Persiapan Bisnis Marketing Melalui Media Internet



Persiapan bisnis internet marketing perludilakukan sejak awal menjalankan bisnis marketing melalui media internet ada lima hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu baik itu terhadap kesiapan materi, teknik sampai kesiapan fisik dan pikiran.

5 persiapan bisnis internet marketing :

1. Niat dan semangat kerja keras
Sama halnya ketika kita sedang melakukan bisnis konvensional secara offline, bisnis merketing melalui media internet tentu juga memiliki resiko gagal dan rugi. Namun dengan niat dan semangat kerja keras yang tinggi niscaya keberhasilan akan lebih dekat untuk kita raih serta kita tidak mudah putus asa, asal kan kita tetap berpedoman pada persiapan bisnis internet marketing ini .

2. IDE KREATIF
Dikarenakan Internet memiliki skala yang sangat besar hingga mendunia, tentu dalam hal persaingan dunia usaha akan lebih ketat dan lebih berat. Untuk bisa menghasilkan uang dari internet kita harus terlebih dahulu sudah belajar marketing melalui Internet dan teknik-tekniknya secara lisan, dengan begitu kita bisa mengeluarkan ide kreatif dan unik dalam berkarya maupun dalam mengatur strategi promosi.

3. E-mail dan media komunikasi lainnya
Sebagai sarana penghubung dan media komunikasi dengan relasi serta konsumen diperlukan e-mail. E-mail dapat digunakan sebagai salah satu bukti transaksi dan juga sebagai media promosi. Sarana lain seperti Chatting, Forum dan Milis juga bisa digunakan sebagai media komunikasi.

4. Media Transaksi Online
Jika kita berbicara mengenai Internet maka kita sedang berbicara tentang berhubungan dengan dunia yang tak terbatas. Sehingga dalam melakukan bisinis internet diperlukan sebuah media atau alat pembayaran yang yang bisa digunakan juga secara Online. Contoh beberapa alat transaksi dalam dunia Internet seperti: Internet Banking (BCA, BNI dan Mandiri), PayPal, Money Bookers dll.

5. WEBSITE/BLOG
Website digunakan untuk mempublikasikan karya, produk, jasa dan profil usaha. Banyak fasilitas yang bisa anda dapatkan untuk memiliki sebuah website/blog, baik itu berbayar maupun yang gratisan.
Demikianlah 5 persiapan bisnis internet marketing yang harus anda lakukan sebelum memulai dan memilih model-model bisnis e-commerce yang cocok untuk anda.
 
By: Arfans
Sumber :

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :