Akhirnya Adsense Content Kini Bisa Tampil Pada Blog Bahasa Indonesia

Adsense Content Indonesia
Adsense Content Indonesia
Adsense content Indonesia merupakan kabar gembira buat kita semua blogger dan internet marketer Indonesia, Akhirnya Adsense Content Kini Bisa Tampil Pada Blog Bahasa Indonesia.   Setelah lama menanti akhirnya Om Google berbaik hati juga buat kita para blogger di Indonesia untuk bisa mendaftar dengan blog berbahasa Indonesia dan diizinkan untuk mempilkan content ads.
Selama ini content ads hanya bisa diizinkan buat blog-blog yang berbahasa asing, sedangkan blog yang mendaftar dengan mayoritas artikelnya berbahasa Indonesia hanya bisa menampilkan adsense for search saja.

Benarkah iklan adsense content Indonesia bisa untuk blog bahasa Indonesia ?

Setelah mendengar kabar ini saya langsung coba buka akun adsense saya yang tadinya saya daftarkan dengan blog berbahasa Indonesia. Selama ini adsense for content nya tidak bisa dipakai, dan ternyata benar sekarang sudah bisa disetting pada blog saya ini.
Namun caranya tidak seperti meletakan kode html biasa pada artikel atau widget, harus memakai perantara dari fasilitas yang diberikan oleh om  google juga, namanya Google Friend Connect, baru dah tuh iklan adsense content Indonesia bisa muncul.

Bagaimana cara meletakan adsense content Indonesia dengan google friend connect ?

Sekarang kita langsung aja praktek bagaimana meletakan iklan adsense content Indonesia dan bagaimana melakukan setingan pada google friend connect, dalam hal ini saya anggap anda sudah memiliki akun adsense (jika anda belum punya bisa baca disini cara mudah memiliki akun adsense)

Berikut cara setting google friend connect untuk menampilkan adsense content Indonesia:


  1. masuk ke akun adsense content Indonesia milik anda.
  2. Jika Anda pertama kali log In, maka akan muncul penawaran layanan dari google yang akan di informasikan lewat email. Checklist jika Anda setuju kemudian klik Save Changes.
  3. Klik menu My ads, pada sub menu Content pilih Ad units. Kemudian klik New ad unit.
  4. Isi kolom Name (bebas), Size (bebas), Ad type ( bebas ). Klik Save and get code. Akan muncul kode html, abaikan saja. Klik Close.
  5. Masuk ke alamat http: //www.google.com/friendconnect. Klik Get started.
  6. Sign In dengan alamat email dan password yang sama dengan akun google adsense anda.
  7. Klik menu Add new site, pada kolom Website name isi data situs/blog, pada kolom Website URL isi dengan link situs/blog, pada kolom Website language pilih Indonesia. Klik Continue.
  8. Klik menu Adsense. Pada point 1 klik Assosiaciate account, pada point 2 pilih ukuran iklan dan nama ad unit (dibuat pada saat setting ads unit di http://google.com/adsense). Pada point 3 pilih Generate code.
  9. Copy semua kode html adsense content Indonesia tersebut jangan ada yang terlewat, kemudian paste di widget blog atau di posting artikel.
Nah gampangkan? Sekarang adsense content Indonesia milik anda sudah bisa terpasang pada blog berbahasa Indonesia. Sekarang kita tidak perlu lagi melakukan kecurangan terhadap iklan adsense dengan menambahkan script language pada kode adsense yang dilarang oleh om google.
Mari  teman-teman kita manfaatkan momen ini dengan menjadi internet marketer yang bersih dan tidak lagi mencurangi Om Google seperti dimasa lalu, karena yang kena efeknya adalah Negara tercinta kita ini. Dan yang menerima kerugiannya adalah kita-kita juga para internet marketer Indonesia. Salam Sukses!  untuk adsense content Indonesia.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :