Mengenal Content Marketing
Dalam postingan sebelumnya saya menulis tentang alasan kenapa harus membangun content strategi dan 5 langkah membangun strategi. Nah pada postingan kali ini saya coba posting soal content marketing, apa sih content marketing?.
Apa dan Mengapa Content marketing
Seperti kita ketahui bahwa content is king. Ya content bagian yang terpenting dan hal utama dari sebuah web, (bahkan) lebih penting dari sebuah fitur yang keren dari sebuah web. Dan itulah kenapa kita harus punya conten strategi untuk web atau blog.
Salah satu hal dalah content strategi adalah bagaimana membuat
content yang benar-benar dibutuhkan oleh target user / market kita.
Tujuanya tentu saja agar pesan content kita tersampaikan sesuai dengan
apa yang kita harapakan dan tentu saja agar user mau kembali mengujungu
web kita kembali.
Tapi apakah ketika user yang kita harapakan mau kembali ke web kita
itu cukup? tentu saja tidak. Kita tentu mengharapakan action lebih. Jika
itu online shop, tentu berharap user mau action untuk membeli. Nah
itulah kenapa kita membutuhkan content markting.
Apa itu content marketing? Content marketing yaitu content-content
yang dibuat untuk memberikan infomasi dan nilai tambah bagi pembaca atau
customer dan calon customer kita, sehingga setelah memaca content kita
diharapkan ada aksi dapar berapa pembelian terharap jasa atau barang
yang kita tawarkan.
——————– update —————————
Keuntungan dan anatomi Content marketing
Dari infographic terlihat bahwa kentungan lain dari content marketing adalah
Peningkatan visibilitas terhadap situs (“blog pada hasil perusahaan
lokasi di 55% lebih pengunjung”), Lebih meningkatkan kepercayaan dari
pelanggan (“blog lebih mungkin untuk mempengaruhi keputusan pembelian”)
dan Peningkatan loyalitas pelanggan (“60% pelanggan merasa lebih positif
tentang perusahaan itu setelah membaca konten kustom di situsnya”).
Keuntungan lainnya bisa di cek di infografik dibawah
0 comments:
Posting Komentar
PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :