Cara Membuat TV Live Streaming.



Kalimat ini yg paling saya Googling berbulan-bulan untuk memberi Masukan pada saya DEMI harga diri sebagai seorang IT dan Webmaster untuk sebuah Domain dari Sebuah TV LOkal. Dimana Siaran TVnya Bisa di nikmatin dari luar area COVERAGE....
Tepatnya pada awal Bulan September 2011 sy di beri tugas tambahan Ngeset CPU DataCenter Streaming sebuah TV... nah dari situ sy tau cara membuat   TV Live Streaming. Bukan Hanya Teori yg bikin MUMETTT

Nah Disini Kita Memakai 2 Software, 1 untuk komputer Datacentre, dan 1nya untuk Server hosting, Software itu adalah :

  1.  Wirecast
  2. Wowza Media Server.

Instalasi Server,

Untuk Hosting karna biaya untuk menyediakan server Online membutuhkan biaya banyak, untuk itu  biasanya kita sewa tempat hosting pertahunan. Nah di di sana kita install Software Wowza Media Server, setting juga sesuai keperluan  kita.

Instalasi DataCenter,

Datacentre bisa berupa Komputer desktop yg dilengkapi internet minimat speed 1MBPS, juga dilengkapi card TV internal (output Video dan Audionya kita pakai).
Disini kita Install Software Wirecast, setting IP tujuan, yakni IP Server Wowza Media Server kita.
Setting juga sumber audio video yakni dari Card TV.
Terakhir Kita clik BROADCAST. .
selese....

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :