Administrasi Kepala Sekolah




Kegiatan Administrasi Kepala Sekolahmerupakan salah satu dari 7 kompetensi Kepala Sekolah yaitu Kepala Sekolah Sebagai Administrator. Sebagai seorang Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi dalam hal Administrasi Kepala Sekolah, yaitu;

1. Kemampuan mengelola administrasi sekolah
2. Kemampuan mengelola administrasi kesiswaan
3. Kemampuan mengelola administrasi ketenagaan
4. Kemampuan mengelola administrasi keuangan
5. Kemampuan mengelola administrasi sarana prasarana
6. Kemampuan mengelola administrasi persuratan

Sedangkan 7 Kompetensi Kepala Sekolah adalah
1. Kompetensi sebagai pendidik (educator)
2. Kompetensi sebagai pengelola sekolah (manager)
3. Kompetensi sebagai administrator
4. Kompetensi sebagai pemimpin sekolah (leader)
5. Kompetensi sebagai penyelia (supervisor)
6. Kompetensi sebagai motivator
7. Kompetensi sebagai inovator

Untuk mempermudah Anda dalam melaksanakan kegiatan Administrasi Kepala Sekolah, kami menyediakan Buku Kumpulan Administrasi Sekolah yang terdiri dari: Supervisi Kelas, Administrasi Kepegawaian, Administrasi Kesiswaan, Administrasi Bidang Pengajaran, Mutasi Siswa dan Administrasi Inventaris.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :