Sistem SKS pada RSKM


  • Sistem SKS wajib dilaksanakan oleh sekolah yang termasuk Sekolah Katagori Mandiri, yaitu sekolah yang telah atau hampir memenuhi seluruh standar nasional pendidikan sebagaimana yang tercantum dalam pasal 11 ayat 2 dan 3 PP 19 tahun 2005. Sistem SKS wajib dilaksanakan jika sekolah ingin tetap berada pada jalur katagori mandiri. Oleh karena itu bagi sekolah yang merasa hampir memenuhi 8 (delapan) standar nasional pendidikan harus sudah memikirkan dan merencanakan untuk menerapkan sistem SKS.
Untuk mempersiapkan penerapan sistem SKS di sekolah beberpa file dapat diownload di sini :
1. Draft Panduan Penerapan Sistem SKS di SMP/SMA
2. Power Point Penerapan Sistem SKS
3. Strategi dan Teknik RSKM (PPT)
4. Moving Kelas

Untuk melengkapi Artikel Tatap Muka-Tugas Terstruktur dan Penerapan Sistem SKS beberapa contoh Silabus dan RPP dapat didownload di sini, walau masih harus diperbaiki.
1. Contoh Sikabus dan RPP kegiatan Tatap Muka dan Tugas Terstruktur
2. Contoh pemetaan SI untuk menyusun Silabus.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 comments:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :