Membuat Tes Online Menggunakan Moodle
Kali ini whitecyber Team akan berbagi cara untuk membuat tes online menggunakan moodle :
Untuk membuat Quis yang dapat berupa : Multiple Choise, Benar Salah, atau pun Uraian, terlebih dahulu kita harus membuat bank soal.
Add an activity>Quiz
Name : isikan nama kuis yang akan kita buat
Introduction : isikan nama keterangan dari Quis yang akan di berikan.
Display Discription on Page : memperlihatkan diskripsi soal tes sebelum di lakukan.
Open The Quiz : Tanggal berapa Quiz akan dibuka
Close The Quiz : Tanggal berapa Quiz akan ditutup
Time Limit : batas waktu pengerjaan soal, (secara default tidak dibatasi waktu)
Attempt allowed : dapat mengerjakan banyak quiz.
Grading Methode : bagaimana cara menampilkan nilai
Bagaimana bentuk dari Quiz :
Deffered Feedback
Adaptif dan mode Adaptif (ada hukuman)
Manual grading
Modus Interaktif
Segera umpan balik
Umpan balik atau umpan balik Segera tangguhan dengan Kepastian berbasis menandai (CBM)
Review Option :
adalah cara untuk melihat dan mereview bentuk-bentuk jawaban
tanggapan
Apa yang siswa masuk dalam menanggapi setiap pertanyaan.
jawaban
Jawaban yang benar untuk setiap pertanyaan ditampilkan. (Lihat catatan di bawah)
Tanggapan
Potongan-potongan umpan balik yang spesifik untuk respon siswa untuk setiap pertanyaan.
umpan balik umum
Umpan balik umum untuk pertanyaan, yang tidak tergantung pada respon siswa.
skor
Informasi numerik mengenai skor siswa yang diterima pada setiap pertanyaan.
Secara keseluruhan umpan balik
Umpan balik upaya keseluruhan untuk keseluruhan (lihat di bawah).
Untuk setiap item di atas, Anda dapat menentukan jangka waktu ketika siswa akan melihat mereka:
Segera setelah upaya
Setelah kuis ditutup
Untuk cara login pada test online kita dapat mengamankannya dengan menggunakan cara :
1. sebelum masuk kita set passwordnya
2. sebelum kita launching kita set IP yang hanya bisa masuk.
3. menggunakan security
Untuk membuat Quis yang dapat berupa : Multiple Choise, Benar Salah, atau pun Uraian, terlebih dahulu kita harus membuat bank soal.
Add an activity>Quiz
Name : isikan nama kuis yang akan kita buat
Introduction : isikan nama keterangan dari Quis yang akan di berikan.
Display Discription on Page : memperlihatkan diskripsi soal tes sebelum di lakukan.
Open The Quiz : Tanggal berapa Quiz akan dibuka
Close The Quiz : Tanggal berapa Quiz akan ditutup
Time Limit : batas waktu pengerjaan soal, (secara default tidak dibatasi waktu)
Attempt allowed : dapat mengerjakan banyak quiz.
Grading Methode : bagaimana cara menampilkan nilai
Bagaimana bentuk dari Quiz :
Deffered Feedback
Siswa harus memasukkan jawaban untuk pertanyaan masing-masing dan kemudian menyerahkan seluruh kuis, sebelum segala sesuatunya dinilai atau mereka mendapatkan umpan balik apapun.
Memungkinkan siswa untuk memiliki beberapa upaya pada pertanyaan sebelum pindah ke pertanyaan berikutnya. Pertanyaan dapat menyesuaikan diri untuk menjawab siswa, misalnya dengan memberikan beberapa petunjuk sebelum meminta siswa untuk mencoba lagi.
Digunakan untuk pertanyaan esai (terlepas dari apa kuis diatur ke), tetapi kini Anda dapat memilih untuk memiliki setiap pertanyaan di kuis manual dinilai, jika Anda inginkan.
Setelah mengirimkan satu jawaban, dan membaca umpan balik, siswa harus klik 'Coba kembali' tombol sebelum mereka bisa mencoba respon baru. Setelah siswa telah mendapat pertanyaan yang tepat, mereka tidak bisa lagi mengubah respons mereka. Setelah siswa telah mendapat pertanyaan terlalu banyak kali salah, mereka hanya dinilai salah (atau sebagian benar) dan mendapatkan umpan balik yang ditampilkan dan tidak dapat lagi mengubah jawaban mereka. Ada dapat umpan balik yang berbeda setelah setiap siswa mencoba membuat.
Mirip dengan modus interaktif di bahwa siswa dapat menyampaikan tanggapan mereka segera selama upaya kuis, dan mendapatkannya dinilai. Namun, mereka hanya bisa mengirimkan satu jawaban, mereka tidak dapat mengubahnya nanti.
Dengan CBM, siswa tidak hanya menjawab pertanyaan, tetapi mereka juga mengindikasikan seberapa yakin mereka mereka punya pertanyaan yang tepat. Grading disesuaikan dengan pilihan kepastian, sehingga siswa harus mencerminkan jujur pada tingkat pengetahuan mereka sendiri untuk mendapatkan tanda terbaik.
Review Option :
adalah cara untuk melihat dan mereview bentuk-bentuk jawaban
tanggapan
Apa yang siswa masuk dalam menanggapi setiap pertanyaan.
jawaban
Jawaban yang benar untuk setiap pertanyaan ditampilkan. (Lihat catatan di bawah)
Tanggapan
Potongan-potongan umpan balik yang spesifik untuk respon siswa untuk setiap pertanyaan.
umpan balik umum
Umpan balik umum untuk pertanyaan, yang tidak tergantung pada respon siswa.
skor
Informasi numerik mengenai skor siswa yang diterima pada setiap pertanyaan.
Secara keseluruhan umpan balik
Umpan balik upaya keseluruhan untuk keseluruhan (lihat di bawah).
Untuk setiap item di atas, Anda dapat menentukan jangka waktu ketika siswa akan melihat mereka:
Segera setelah upaya
berarti dalam 2 menit dari siswa mengklik "menyerahkan semua dan selesai".
Kemudian, sedangkan kuis masih terbuka berarti setelah 2 menit, tapi sebelum tanggal dekat (jika kuis tidak memiliki tanggal dekat, fase ini tidak pernah berakhir).
Kemudian, sedangkan kuis masih terbuka berarti setelah 2 menit, tapi sebelum tanggal dekat (jika kuis tidak memiliki tanggal dekat, fase ini tidak pernah berakhir).
berarti apa yang tertulis (Anda tidak pernah mendapatkan sini untuk kuis tanpa tanggal dekat).
Untuk cara login pada test online kita dapat mengamankannya dengan menggunakan cara :
1. sebelum masuk kita set passwordnya
2. sebelum kita launching kita set IP yang hanya bisa masuk.
3. menggunakan security
0 comments:
Posting Komentar
PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Pantang bagi kita memberikan komentar bermuatan menghina atau spam.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Bangun sharing ilmu dengan berkomentar disini :